Sabtu, 17 Desember 2016

Matematika Sebagai Pondasi Dunia

Edit Posted by with No comments
Matematika Sebagai Pondasi Dunia
 
          “Matematika adalah pondasi dunia, karenanya dunia adalah Himpunan Arsitektur dan Spektrum Matematika”. Aksioma di atas perlu untuk didalami sebab semua hal yang menopang kehidupan manusia adalah berasal dari alam yang eksak dari ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu manusia diberi akal untuk memikirkan bagaimana cara memenuhi kebutuhan hidup baik kebutuhan Psikologi yang berkaitan dengan rasa, Materi yang berkaitan dengan eksak, maupun Intuisi yang berkaitan dengan intelektual. Dan, kali ini Matematika memiliki porsi penting dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.

           Matematika adalah ilmu eksak dan penting untuk kemajuan umat manusia ke depan. Matematika dapat menjelaskan dirinya sendiri dan menjelaskan ilmu-ilmu lainnya di seluruh alam semesta. Bagaimana mungkin seorang manusia bisa mengetahui jari-jari bumi jika bukan karena mempelajari Matematika, bagaimana mungkin manusia bisa mengetahui ledakan nuklir yang begitu dahsyat jika tidak karena persamaan Matematika nya yang dapat dihitung secara konstan oleh para Ilmuwan. Karena Ilmuwan juga adalah seorang manusia yang sebelumnya memulai belajar nya dari nol dari bayi mungil yang tidak tahu membaca, menghitung, dan menganalisis hingga besar menjadi seorang Ilmuwan di bidangnya masing-masing.

            Melalui skema pemikiran di atas, saya ingin menegaskan bahwa “Tidak akan lahir Ilmuwan Matematika sekelas Phytagoras jika tidak belajar Ilmu Matematika dari n0l, dan tidak ada Ilmuwan Fisika sekelas Albert Einstein jika tidak mempelajari Ilmu Matematika dahulu dari nol. Bagaimana dengan Anda? Orang-orang di dekat Anda? Pasangan Anda? atau mungkin generasi dari anak-anak yang Anda lahirkan ke depan?




0 komentar:

Posting Komentar